Ice Cream
4P (Product, price, place,
promotion)
Product
Kami
menjual ice cream denganberbagai rasa seperti vanilla, chocolate, strawberry,
banana, oreo, redvelvet, tiramisu, matchadll.Konsumenbisamemilih topping
tambahandanparakonsumenjugabisamembawamakanan favorite mereka (seperti brownies
dll)kekedai ice cream kamidanbisa kami campurkankedalam ice cream.
Price
Harga
yang kami tawarkansangatterjangkaukisaranRp. 10.000 – Rp. 20.000 jikadengan
topping tambahanhanyadenganRp. 1000 – Rp. 2000 namundengankualitasdantampilan
ice cream yang menggugahseleradanenak.
Place
Kami
membangunkedai ice cream di tempat yang strategissepertididekatsekolah, taman,
mall dll. Kami akanmembangunkedai ice cream dengankonsep yang unikdanterdapat
spot foto yang menarikuntukparakonsumen.
Promotion
a)
Bazar
dan festival
Kami akanberpartisipasidalamacara bazar
maupun festival denganmenjualproduk kami sehinggasemakinbanyak orang yang
mengetahuiproduk kami.
b)
Iklancetakdanelektronik
Kami akanmemasangiklan di internet,
menyebarkanbrosur, memasang banner, dan kami jugaakanmempromosikan di media
sosial. Kami akanmembuat challenge bagimasyarakatdanakan kami berikankupon ice
cream gratis. Kami jugamemanfaatkansistem endorsementyaitumemberikan ice cream
secara gratis padaselebgramdanmerekaakanmempromosikanproduk kami.
c)
Sponsor
event
Kami akanmemberikanbantuan financial
kepadasuatuorganisasi, orang, atauaktivitas yang
dipertukarkandenganpublisitasmerekdalamsuatuhubungankerjasama.
Misalnyapadaacarapensi di sekolah-sekolah, kami akanmemberikanbantuandananamundenganperjanjianakanmempublikasikanmerekproduk
kami dan kami diizinkanuntukmembuka stand ice cream kami di acarapensitersebut.
d)
Mulutkemulut
Kami akanmemberitahukankepada orang-orang
terdekat kami tentangproduk kami danmerekaakanmenyebarkanpadakerabatmereka.
Pengembangan
·
Mengikutipengembanganinformasidariluar
·
Mengetahuiteknikmemproduksibarangsepertiberapabanyakbarang
yang harusdiproduksi ,caraapa yang harusdigunakanuntuk
mengembangkanbarang / produk , dan lain – lain.
·
Mendapatkandanatidakhanyamengandalakandaridalamsepertimeminjamdariluar.
·
Mengetahuikondisilingkungansekitar
yang baik / kondusifuntukusaha .
·
Membuatanggaran
yang bertujuanseberapabesarpemasukkandanpengeluaranproduk .
Cara pembuatan
Alat-alat:
§ Mixer
§ Panci
§ Wadah ice cream
§ Kompor
§ Lemaripendingin (kulkas/freezer)
§ Ataumesinpembuat ice cream
Bahan-bahan:
§ 1/2 liter cream susu
§ 1 gelassusucairataupakaisantankelapa
§ 3 butirtelurayam
§ 100 gr gulapasirhalus
§ 1 sendoktehvanili
§ perasaataupakaibuahasli (tergantung rasa
yang diinginkan)
prosespembuatan:
§ Pertama
masukan krim dan susu/santan ke dalam panci dan dimasak dengan api sedang, aduk
pelan-pelan.
§ Blender telur, gula, danvanili, perasa,
danbahantambahanlainnya (misalnyabuahalpukat) hinggalembut.
§ Hasilblenderantersebutdicampur rata
kedalampanci, dandipanaskankembalidenganapisedang
§ Setelahagakmengental,
adonantersebutdituangkankedalamwadahtertentuuntukdisimpan di lemaries.
Lama
penyimpanan di lemariessekitar 4 jam, kemudiandipindahkankedalam freezer. Agar
struktur ice cream tetapterjagakelembutannyadan agar tidakterjadipengkristalan,
makasetiapsatu jam ice cream diaduk-aduk. Proses inihanyaberlangsung 3-4 kali
saja.
Target pasardanpangsapasar
§ Produk yang dijual = Ice Cream, secara
offline dan online
§ Target lokasi&segmentasigeografis = Di
kotabesarseperti Jakarta dll. Terutamapadadaerah yang panas
§ Target demografipelanggan =
Masyarakatdariberbagaikalanganusia
§ Karakteristikpsikologispelanggan =
Penggemar ice cream danpecintakuliner.
Model bisnis
Model
bisnisbata (offline) dan model bisnis semen (online).Kami
menyediakanpemesanansecara online melalui website dan kami
jugamenjualsecaralangsung di kedai kami.Untukpemesanansecara online hanyabisa
yang berlokasi di kota yang samadengankedai kami
Business adviser
1.
Warren
Buffett adalahseorang investor
danpengusahaAmerikaSerikat. Kami memilihnyasebagai business adviser kami
karena, iasangatahlidalambisnisuntukmengembangkanusaha. Diaseorang investor
danpengusaha yang handal.
2.
ChairulTanjungbeliauadalahsalahsatupengusahasukseskebanggaan
Indonesia. Beberapaperusahaanbesardanterkenal yang
beliaumilikisaatinidiantaranya Bank Mega, Detikcom, TRANS TV, TRANS7 dll.
Beliausangatberpengalamandalamhalini.
Beliausudahseringmendapatkanbanyakhambatannamunbeliautetapsemangatdanmengembangkanusahanya.
Sumber:
NamaKelompok8
: (1EB11)
1.
BimaIndraSutopo
(21216424)
2.
IsmayagitaCiptaRifinaya
(23216616)
3.
RiskaErviani
(26216474)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar