Senin, 05 Juni 2017

TULISAN

Ice Cream

4P (Product, price, place, promotion)
Product
Kami menjual ice cream denganberbagai rasa seperti vanilla, chocolate, strawberry, banana, oreo, redvelvet, tiramisu, matchadll.Konsumenbisamemilih topping tambahandanparakonsumenjugabisamembawamakanan favorite mereka (seperti brownies dll)kekedai ice cream kamidanbisa kami campurkankedalam ice cream.
Price
Harga yang kami tawarkansangatterjangkaukisaranRp. 10.000 – Rp. 20.000 jikadengan topping tambahanhanyadenganRp. 1000 – Rp. 2000 namundengankualitasdantampilan ice cream yang menggugahseleradanenak.
Place
Kami membangunkedai ice cream di tempat yang strategissepertididekatsekolah, taman, mall dll. Kami akanmembangunkedai ice cream dengankonsep yang unikdanterdapat spot foto yang menarikuntukparakonsumen.
Promotion
a)    Bazar dan festival
Kami akanberpartisipasidalamacara bazar maupun festival denganmenjualproduk kami sehinggasemakinbanyak orang yang mengetahuiproduk kami.
b)   Iklancetakdanelektronik
Kami akanmemasangiklan di internet, menyebarkanbrosur, memasang banner, dan kami jugaakanmempromosikan di media sosial. Kami akanmembuat challenge bagimasyarakatdanakan kami berikankupon ice cream gratis. Kami jugamemanfaatkansistem endorsementyaitumemberikan ice cream secara gratis padaselebgramdanmerekaakanmempromosikanproduk kami.
c)    Sponsor event
Kami akanmemberikanbantuan financial kepadasuatuorganisasi, orang, atauaktivitas yang dipertukarkandenganpublisitasmerekdalamsuatuhubungankerjasama. Misalnyapadaacarapensi di sekolah-sekolah, kami akanmemberikanbantuandananamundenganperjanjianakanmempublikasikanmerekproduk kami dan kami diizinkanuntukmembuka stand ice cream kami di acarapensitersebut.
d)   Mulutkemulut
Kami akanmemberitahukankepada orang-orang terdekat kami tentangproduk kami danmerekaakanmenyebarkanpadakerabatmereka.
Pengembangan
·         Mengikutipengembanganinformasidariluar
·         Mengetahuiteknikmemproduksibarangsepertiberapabanyakbarang yang harusdiproduksi ,caraapa yang harusdigunakanuntuk  mengembangkanbarang / produk , dan lain – lain.
·         Mendapatkandanatidakhanyamengandalakandaridalamsepertimeminjamdariluar.
·         Mengetahuikondisilingkungansekitar yang baik / kondusifuntukusaha .
·         Membuatanggaran yang bertujuanseberapabesarpemasukkandanpengeluaranproduk .
Cara pembuatan
Alat-alat:
§  Mixer
§  Panci
§  Wadah ice cream
§  Kompor
§  Lemaripendingin (kulkas/freezer)
§  Ataumesinpembuat ice cream
Bahan-bahan:
§  1/2 liter cream susu
§  1 gelassusucairataupakaisantankelapa
§  3 butirtelurayam
§  100 gr gulapasirhalus
§  1 sendoktehvanili
§  perasaataupakaibuahasli (tergantung rasa yang diinginkan)
prosespembuatan:
§  Pertama masukan krim dan susu/santan ke dalam panci dan dimasak dengan api sedang, aduk pelan-pelan.
§  Blender telur, gula, danvanili, perasa, danbahantambahanlainnya (misalnyabuahalpukat) hinggalembut.
§  Hasilblenderantersebutdicampur rata kedalampanci, dandipanaskankembalidenganapisedang
§  Setelahagakmengental, adonantersebutdituangkankedalamwadahtertentuuntukdisimpan di lemaries.
Lama penyimpanan di lemariessekitar 4 jam, kemudiandipindahkankedalam freezer. Agar struktur ice cream tetapterjagakelembutannyadan agar tidakterjadipengkristalan, makasetiapsatu jam ice cream diaduk-aduk. Proses inihanyaberlangsung 3-4 kali saja.
Target pasardanpangsapasar
§  Produk yang dijual = Ice Cream, secara offline dan online
§  Target lokasi&segmentasigeografis = Di kotabesarseperti Jakarta dll. Terutamapadadaerah yang panas
§  Target demografipelanggan = Masyarakatdariberbagaikalanganusia
§  Karakteristikpsikologispelanggan = Penggemar ice cream danpecintakuliner.
Model bisnis
Model bisnisbata (offline) dan model bisnis semen (online).Kami menyediakanpemesanansecara online melalui website dan kami jugamenjualsecaralangsung di kedai kami.Untukpemesanansecara online hanyabisa yang berlokasi di kota yang samadengankedai kami
Business adviser
1.     Warren Buffett  adalahseorang investor danpengusahaAmerikaSerikat. Kami memilihnyasebagai business adviser kami karena, iasangatahlidalambisnisuntukmengembangkanusaha. Diaseorang investor danpengusaha yang handal.
2.    ChairulTanjungbeliauadalahsalahsatupengusahasukseskebanggaan Indonesia. Beberapaperusahaanbesardanterkenal yang beliaumilikisaatinidiantaranya Bank Mega, Detikcom, TRANS TV, TRANS7 dll. Beliausangatberpengalamandalamhalini.  Beliausudahseringmendapatkanbanyakhambatannamunbeliautetapsemangatdanmengembangkanusahanya.



Sumber:

NamaKelompok8 : (1EB11)
1.      BimaIndraSutopo (21216424)
2.      IsmayagitaCiptaRifinaya (23216616)
3.      RiskaErviani (26216474)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar